Bahasa Indonesia

Up

Terjemah Al-'Ushul min 'Ilmil-Ushul

Terjemah Al-'Ushul min 'Ilmil-Ushul
File Size:
869.08 kB
Date:
11 December 2012
Downloads:
2635 x

Buku dibawah ini adalah terjemahan dari buah karya Syaikh Muhammad bin Soleh al-Ustaimin yang berjudul al-Ushul Min 'Ilmil Ushul.


Kitab ini (al-Ushul min 'Ilmil Ushul) adalah versi umum dari kitab beliau yang berjudul Ushulul Fiqh yaitu kitab wajib bagi para pelajar Tsnawiyyah kelas tiga di sekolah nasional Kerajaan Saudi Arabia. Di Indonesia sendiri kitab ini adalah buku wajib bagi para pelajar pada tingkat Takmily di lembaga-lembaga bahasa arab yang menggunakan metode dan kurikulum Saudi seperti LIPIA Jakarta, Ma'had Utsman bin Affan Jakarta, al-Imarat Bandung dan ma'had-ma'had AMCF yang lainnya.
Kitab ini sesuai dengan judulnya memuat kajian-kajian diseputar ilmu ushul fiqh, ditulis seringkas mungkin guna memberikan pengetahuan secara umum tentang garis-garis besar ilmu ushul fiqh, cocok bagi para pemula, namun saran saya agar dalam menkajinya harus tetap ditemani oleh seorang guru, karena pada dasarnya ilmu ushul fiqh adalah cabang ilmu keislaman yang berada pada tingkat "advance" yang membutuhkan ketekunan, ketelitian serta bimbingan dari orang yang mumpuni dalam mempelajarinya.

Versi terjemahannya dalam bahasa Indonesia berjudul Prinsip Ilmu Ushul Fiqh diterjemahkan oleh Abu Shilah dan Ummu Shilah yang disebarkan melalui http://tholib.wordpress.com dan diperbolehkan memperbanyak terjemahaan ini selama bukan untuk tujuan komersil.

 
 
 
Powered by Phoca Download